Purna Tugas Aparat Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih Di Sambut Irdam VI/Mlw

BALIKPAPAN,- Setelah melaksanakan penugasan penebalan Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih selama kurang lebih 1 tahun, akhirnya 60 prajurit asal Kodam VI/Mlw kembali ke satuannya. Kedatangan para prajurit kesatria Kodam VI/Mlw disambut oleh Inspektorat Kodam (Irdam) VI/Mlw Brigjen TNI Bambang Indrayanto di Aula makodam VI/Mlw Balikpapan, Senin (27/12).

 

Ke 60 prajurit Kodam VI/Mlw tersebut telah berhasil melaksanakan tugas negara untuk menjaga dan membina masyarakat tepatnya wilayah Koramil Yambi, Kodim 1714/Puncak Jaya, Kodam XVII/Cenderawasih. Penyambutan Satgas Apter tersebut dihadiri Asrendam, para Asisten Kasdam, Kabalak dan para Dansat.

 

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irdam VI/

mlw mengucapkan Selamat Datang kepada Prajurit Kodam VI/Mlw yang tergabung dalam Satuan Tugas Penebalan Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

“Berkat kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi semua tugas yang diberikan sebagai Aparat teritorial di wilayah Indonesia Timur yaitu di Koramil Yambi, Kodim 1714/Puncak Jaya, Kodam XVII/Cenderawasih dapat dilaksanakan dengan baik walaupun dengan berbagai macam dinamika dan tantangan, “ujar Irdam yang membacakan Amanat Pangdam.

 

Pangdam VI/Mlw juga menyampaikan bahwa tidak hanya masyarakat di wilayah penugasan yang merasa terbantu akan kehadiran Satgas Aparat Teritorial, tetapi seluruh masyarakat Indonesia juga merasa tenang karena adanya pasukan TNI di wilayah yang rawan akan gangguan keamanan.

 

Selanjutnya Pangdam VI/Mlw menekankan sekembalinya prajurit dari penugasan agar segera menyesuaikan dengan suasana di Home Base, tegakkan tata tertib, disiplin dan norma keprajuritan dalam setiap kegiatan.

 

Setelah selesai kegiatan penyambutan hari ini, para prajurit yang tergabung dalam Satgas Penebalan Aparat Teritorial di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih, kembali ke kesatuan masing-masing.

 

(Pendam6)